Minggu, 03 Juni 2012

Mio Putih Bore up 58an Kuprit punya Bisa buat harian lho.......!!!!

Yamaha mio sporty saat pertama diluncurkan oleh pabrikan motor Yamaha (YMKI) pada awal tahun 2004/2005 identik dengan kendaraan yang simple dan mudah digunakan oleh kaum hawa. Namun setelah populasinya semakin berkembang dan kurangnya pesaing saat itu motor matic ini bukan hanya menjadi sekedar image  motornya ibu –ibu. Dunia modifikasipun mulai merambah ke jenis motor ini. Dan semenjak dibukanya road race maupun drag bike kategori matic seiring dengan bertumbuhnya modifikasi matic pun semakin berkembang juga.
Saya sendiri merasa matic sangat nyaman dan mudah digunakan apalagi saat kondisi lalu lintas nan padat di seputaran kota jakarta.   Apalagi saat jam-jam berangkat dan pulang kerja matic saat membantu nggak terlalu capek saat berkendara.
Namun performa mesin matic standar terasa sangat kurang apalagi saat dipakai untuk trek yg agak sepi  maupun saat kita mau menyalip mobil-mobil besar seper truk gandeng atau bus luar kota. Maka dari itu ada cara peningkatan performa yang bisa kita ambil untuk menutupi kebutuhan performa tersebut. Salah satu contoh yang paling sering di pakai adalah paket bore up 58an.
Nah tahapan-tahapan yang perlu dilakukan untuk paket bore up ini secara garis besar sebagai berikut:
  
1) 
    1)  Part pertama yang harus diganti, blok mesin sekaligus piston set bisa pake paket bore up TDR. Tinggal plug n play (PnP), tanpa ada rombakan peranti lain. Paket ini bisa didapat di toko-toko variasi racing matic.   






      
    2)  Penyesuaian berikutnya bikin squish head mesin, disesuaikan dengan diameter piston yang bertambah besar.




    3)  Kalo masih mengandalkan knalpot standar serta karburator bawaan pabrik, untuk menyesuaikan ubahannya dan agar suplai bensin lebih optimal,pilot jet(spuyer) diganti dengan ukuran lebih besar.Biasanya naik antara 2 sampai 3 step sesuai kebutuhan mesin.







    4)  Lubangi engine cover, biar hawa panas dari mesin lebih lancar.
   






 5)  Sebagai part pendukung lainnya bisa dilakukan penggantian noken as racing bisa pakai merk Kawahara K1 dan juga aplikasi CDI Racing BRT



3 komentar:

artproduct mengatakan...

mantap infonya gan, mampir juga ke blog ane yah :) jasa bubut tromol dan shock

artproduct mengatakan...

mantap infonya gan, mampir juga ke blog ane yah :) jasa bubut tromol dan shock

Unknown mengatakan...

Mantabbbb ...

Posting Komentar